Senin, 04 April 2011

MEMANFAATKAN WAKTU LUANG DI SELA-SELA KULIAH

Waktu kuliah memang terkadang menghabiskan banyak waktu. Walaupun demikian, masih ada kegiatan yang dapat kita lakukan di sela-sela kegiatan kuliah yang cukup padat.
    Sebernamya banyak kegiatan yang bermanfaat yang dapat dilakukan di sela-sela kuliah. Saya sendiri sering memanfaatkan waktu kosong saat sedang menunggu dosen datang dengan mengerjakan tugas yang cukup banyak dan menumpuk. Saya juga biasa mengunjungi perpustakaan untuk mencari buku yang berhubungan dengan mata kuliah yang bersangkutan. Atau saat tidak ada jadwal kuliah, saya akan belajar kembali matakuliah yang tidak dimengerti dengan bertanya kepada teman yang tentunya sudah lebih mengerti dari pada saya. Karena hobi saya adalah membaca buku, terkadang saya juga terbiasa browsing mencari buku-buku murah yang sedang saya butuhkan atau saya inginkan saat ini. Dan apabila jadwal kuliah sudah cukup melelahkan bagi saya, saya akan memutuskan untuk memanfaatkan waktu luang tersebut dengan beristirahat.
    Itu adalah kegiatan saya dalam memanfaatkan waktu luang di sela-sela kuliah saya yang cukup padat dan cukup melelahkan. Bagaimana dengan kamu? Setiap orang dapat memanfaatkan waktu luang mereka dengan cara yang berbeda. Ada yang lebih suka memanfaatkan waktu luang untuk hobi atau sekedar melepaskan penat dan lelah setelah berkutat dengan mata kuliah-mata kuliah mereka. Saya menyarankan anda untuk belajar memanfaatkan waktu luang di tengah kesibukan kita sebagai seorang mahasiswa kenapa saya bilang belajar karena saya sendiri juga pernah atau sering menghabiskan waktu luang saya dengan percuma sehingga saya pun harus belajar untuk memanfaatkan waktu luang di sela-sela kuliah dengan kegiatan yang bermanfaat. Tidak mau kan menyesal belakang karena tidak memanfatkan waktu luang kita karena hal yang tidak penting. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar