Minggu, 03 April 2011

KULIAH YANG EFISIEN

Sebelumnya saya ingin memberi tahukan arti kata efisien menurut kamus besar bahasa Indonesia yaitu tepat atau sesuai untuk mengerjakan (menghasilkan) sesuatu (dengan tidak membuang-buang waktu, tenaga, biaya),  mampu menjalankan tugas dengan tepat dan cermat,  berdaya guna, bertepat guna. Jadi menurut saya, kuliah yang efisien itu adalah kuliah yang tidak membuang-buang waktu yang percuma sehingga dapat selesai tepat pada waktunya.
            Saat pertama kali masuk kuliah pasti yang anda inginkan adalah selesai tepat pada waktunya. Tetapi tidak dipungkiri bahwa saat menjalankan kuliah tersebut banyak sekali hambatan dan cobaan yang membuat kita membuang-buang waktu dengan percuma sehingga target awal yaitu selesai tepat pada waktunya terlupakan begitu saja. Itu berarti kuliah yang efisien itu tidaklah mudah jika kita tidak mempunyai tekad yang kuat.
            Saya sendiri juga menginginkan kuliah yang efisien, yang tidak membuang-buang waktu yang percuma sehingga menghabiskan banyak biaya yang tidak sedikit. Lalu bagaimana cara saya membuat kuliah se-efisien mungkin ? cara saya adalah memanfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga waktu saya tidak terbuang dengan percuma. Saya bisa memanfaatkan waktu disela-sela kuliah dengan kegiatan yang bermanfaat dan berguna. Bagaimana dengan anda ? setiap orang mungkin mempunyai caranya masing-masing untuk menjadikan kuliah yang efisien. Belajar berorganisasi atau membuka usaha bisa menjadi cara memanfaatkan waktu disela-sela kuliah kita tetapi tentu saja kegiatan dan tugas-tugas kuliah harus diutamakan agar kuliah yang efisien itu tetap dapat dijalankan.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar