Selasa, 31 Mei 2011

BAGAIMANA CARA ANDA MERAIH CITA-CITA, POTENSI DIRI KEKUATAN DAN KELEMAHAN

Cita-cita adalah  keinginan (kehendak) yang selalu ada di dalam pikiran atau  tujuan yang sempurna (yang akan dicapai atau dilaksanakan). Semua orang pasti mempunyai cita-citawalaupun pada akhirnya cita-cita tersebut belumlah tentu tercapai sesuai dengan sebuah kenyataan yang diidam-idamkan. Ada pun cara agar cita-cita kita dapat tercapai sesuai dengan potensi diri kekuatan dan kelemahan dari diri kita sendiri :

1.      kenali kemampuan diri sendiri
Kemampuan seseorang berasal dari diri sendiri maka dari itu mulai lah saatnya kita mengenali kemampuan di dalam diri kita agar cita-cita kita bisa tercapai
2.      focus pada tujuan
            Konsentrasikan diri kamu pada tujuan yang akan kita capai, apabila kita sudah focus pada tujuan yang akan kita capai pasti akan dengan mudah kita mencapainya.
3.      konsentrasi penuh cita-citamu
            Kita harus serius dengan cita-cita yang kita pilih agar cita-cita kita dapat tercapai dengan mudah.
4.      asah terus bakatmu
            Kita harus mengasah potensi kekuatan diri kita agar menjadi bakat yang sangat baik. Seseorang yang mempunyai bakat yang baik akan dengan mudah meraih cita-citanya.
5.      berani mencari sesuatu yang baru
            Kita harus berani mencari sesuatu yang baru dalam diri kita agar kita mempunyai keberania dalam segala hal, mencoba hal yang baru itu sangat baik tetapi dalam hal yang positif.
6.      kembangkanlah dirimu
            Sebaiknya kita mengembangkan potensi diri kita agar kita menjadi seseorang yang akan menuju ke suksesan.kembangkan lah hal-hal yang baik dalam diri kita dan musnakanlah hal-hal keburukan dalam diri kita.
7.      belajarlah dari orang sukses
            Sebaiknya kita belajar ke suksesan dari orang-orang yang telah mengalami kesuksesan, pelajarilah kiat-kiat sukses mereka. Dan contohkan lah dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar